Change

Belakangan ini, nyaris semua web yang biasa saya kunjungi mengalami perubahan, wordpress, blogspot, posterous, multiply, facebook, tumblr, semuanya berubah baik dari tampilan ato fungsi, minor ato mayor.. banyak web tsb membuat saya harus adaptasi ulang, contohnya seperti posterous dan tumblr, saya ngga ngerti sama settingan dashboardnya, hehe.. untungnya wordpress dan multiply ga terlalu banyak perubahannnya..


Nah, perubahan yang ada di multiply gak terlalu ngepek buat saya sih.. sejauh yang saya tahu sih yang dilingkarin itu, cuma ada bar tambahan market di atas, sama baru nemu tadi ada share button juga, wuah.. sekarang bisa share ke G+ juga πŸ˜€

yang di atas ini perubahan posterous, pusing saya ngeliatnya, heuheu.. sampe sekarang saya belum banyak melakukan perubahan karena masih bingung harus ngapain.. yang tempo hari saya lakukan cuma posting sama ngedit akun aja.. itu juga cukup lama adaptasinya, heuheu..

Nah, yang ini perubahan tumblr.. huehehe.. lebih sulit memahaminya 😐 ini bukan dashboard sih, tapi bagian customize.. sebelumnya tampilan customize itu ada di atas, sekarang ada di sebelah kiri.. jujur aja sih agak pusing, heuheu..

Ada satu yang saya sampe sekarang ngga ngerti itu perubahan yahoo profile/ yahoo pulse.. dulu saya sempat bikin catatan di akun yahoo saya, cuma bookmark sih untuk bacaan tambahan saya aja.. nah tempo hari saya mau baca-baca ulang catatan saya itu tapi ngga ada dan ngga nemu, heuheu.. ntahlah nyelip di blog yahoo yang sebelah mana 😐

Oiya, blogspot jg ada perubahan, lumayan nih perubahannya.. multiply bisa ketinggalan klu nggak segera membebaskan java script πŸ˜€ πŸ˜€ buat saya sih antara blogspot dengan multiply masih juara multiply, heuheu..

Anyway, ngomong2 perubahan.. setiap kita pasti mengalami perubahan, ngga pernah stagnan (yaiyalah di!) dan pastinya pernah yang positif atau mungkin negatif.. Karena ngga selamanya kita selalu berada dalam kondisi yang baik, kadang di bawah kadang di atas.. Saya jadi keingetan sama twitnya pak @AhyudinACT tempo hari, sebenernya saya belum follow beliau, twit beliau juga dari hasil retweet salah satu akun yang saya follow, isinya seperti ini:

Hidup ini tak ubahnya seperti roda berputar. #optimislah! Ingat kita tak kan selamanya berada dibawah. Dan jgn lupa diri saat berada di atas ~ @AhyudinACT

terus saya reply twit beliau, “@AhyudinACT ketika sudah berada di atas, maka ganjal rodanya dan jangan biarkan jatuh ke bawah lagi, hehe” eh direply lagi sama pak @AhyudinACT, kata beliau “GANJAL DENGAN ISTIQOMAH

Saya jadi inget beberapa waktu sebelumnya pernah bikin status di facebook nulis bahwa “istiqomah itu tidak mudah“, pendapat saya itu hanya didasarkan pada kondisi iman yang fluktuatif dan memang kondisi saya saat itu sedang kurang baik, heuheu.. tapi kebeneran pas banget baca twitnya pak Ahyudin, kayak dapet suntikan baru untuk tetap menjaga roda keimanan saya tetap berada di track yang benar..

Well, satu hal yang saya yakini, saya ngga sendirian ‘merangkak’, tetap istiqomah dalam sabar dan syukur di.. ditambah boleh, dikurangi jangan πŸ˜€

2 thoughts on “Change

  1. Tetep, platform blogging favorit saya wordpress. Tampilannya amat simpel, amat mudah digunakan. Mau blogwalking ke blog wp, gampang banget.
    Saya paling ga suka kalo musti BW ke tumblr ato postrus (salah tulis ya?). Bingung gak bisa ninggalin komentar. 😦

    • saya dulu malah nggak ngerti wp πŸ˜€ udah kadung cinta sama multiply, baru kenal wordpress juga terpaksa gegara harus bikin blog di wp waktu pelatihan jurnalistik, tapi akhirnya terbiasa juga, cuma ya untuk customize tema masih blm ngerti, hehe..

Leave a Reply

