Skenario Akhir Tahunkah?

Bismillah,

ini cuma uneg2 saya aja yang sempat terlintas barusan.. Akhir tahun ini cukup banyak peristiwa yang mengejutkan saya, termasuk diantaranya: Aksi Bakar Diri Sondang, FPI dibom orang tak dikenal, Penusukan Kamerawan Tv One, dan Pembantaian Mesuji. Entah kenapa saya merasa keempatnya memiliki keterkaitan, skenarionya bisa saya baca hanya saja terlalu buram *halah..

Yang pertama, bakar diri Sondang. Nyaris semua bersepakat bahwa bakar diri ini dipicu kekecewaan terhadap kinerja SBY dan temen2nya. Ada juga yang berpendapat sebagai pancingan untuk sebuah gerakan revolusi rakyat seperti yang terjadi di Tunisia untuk meruntuhkan rezim SBY. Entahlah, saya sendiri cenderung mengarah ke pendapat kedua, sebagai pancingan revolusi. Yang saya paham, Sondang bergerak bukan dengan kekuatan Islam.

Yang kedua, markas FPI Jogja dibom. Ini saya belum menemukan keterkaitan dengan peristiwa yang lain. Hanya saja FPI cukup lantang dalam nahiy munkar. Jika mengamati perkembangan FPI di jejaring sosial, sangat banyak masyarakat yang tidak menyukai FPI, didukung oleh banyaknya propaganda Islam damai dan anti-anarkis yang dilakukan media, padahal mereka bukan orang2 mafhum dalam memahami dien (bahkan ada kafirnya juga). Jadi bisa siapa saja yang melakukan pengeboman tersebut.

Yang ketiga, penusukan kamerawan TvOne. Ini yang paling aneh. Saya garuk2 kepala ketika mengetahui penusukan karyawan tvone itu gak jelas. Cumaaaa, yang sempat saya garis bawahi, di salah satu berita ompol-ri sempat mengatakan bahwa pisau yang digunakan ketika aksi tersebut dibeli di daerah Galaksi, Bekasi dan pelakunya memiliki keterkaitan dengan gerakan radikal. Sejauh yang saya tahu, di Galaksi terdapat Masjid Muhammad Ramadhan yang biasa dijadikan tempat kajian/ta’lim pekanan Ar Royan, kelompok pengajian yang dibina oleh Ustadz Abu Jibril. Akankah kepolisian menjadikan Bekasi seperti Pamulang?

Yang keempat, pembantaian Mesuji. Tanpa bermaksud menutupi, saya dapat info dari seorang kawan yang memang asli Lampung (saat ini tinggal di Jakarta). Pembantaian Mesuji terlalu diblow-up media. Saya akui beritanya cukup ramai. Bahkan sampai menggandeng FPI, yang biasanya sangat dijauhi kalangan LSM. Ini menimbulkan pertanyaan baru bagi saya.

Dari keempat peristiwa tersebut, kesimpulan sementara saya, semua ini adalah skenario yang memang telah direncanakan. Ketika SBY dan temen2nya tidak berhasil dimakzulkan, revolusi juga tidak berhasil dilakukan, dengan aksi bakar diri Sondang, maka saatnya menggunakan ‘suara’ rakyat, diangkatlah kasus Mesuji untuk menggoyang SBY dan temen2nya. Penusukan yang terjadi, markas FPI yang dibakar, entah untuk pengalihan isu dari kasus2 raksasa yang melibatkan SBY dan teman2nya yang memang sedang panas2nya atau ada skenario lain yang digerakkan oleh tangan yang tak kasat mata. Bersiap-siagalah, saudaraku mukminin wal mukminat, muslimin wal muslimat.

Wallohu a’lam.

Leave a Reply

