Jaga Lidahmu, Di!

Bismillah..

kali ini saya mencoba posting dr hp, terbatas hanya 1800an karakter saja, mudah2an cukup untuk menuliskan uneg2 yg saya rasakan..

akhir2 ini entah kenapa lidah saya cukup ketus ketika berbicara di dunia maya.. eh, bkn lidah ding, tp jempol.. meski demikian jempol tetap menjadi saksi di akhirat sekaligus menjadi wakil lidah, bisa ia berbohong dgn Khaliq? tentu saja tidak..

ketika sma, saya pernah dtegur dgn seorang kawan sekelompok karena terlalu tudepoin, he said “basa basi dikit napa di”, lain waktu pernah jg ‘diprotes’ karena candaan saya yg cukup nusuk.. sungguh sy tdk pernah berniat untuk menyakiti orang lain, semoga Alloh mengampuni saya, semoga mereka yg tersakiti hatinya memaafkan saya.. aamiin..

karena lebih sering nyelekit itulah saya akhirnya memilih untuk lebih diam.. pun thd pertemanan sy mjd sangat pemilih, hanya pada mereka yg sudah kebal thd kerasnya sifat saya, sy bisa terbuka.. itu pun tidak penuh…

Seringkali saat mau ngetwit ato buat status ato qn saya batalkan, berpikir berkali2 thd efek yg dtimbulkan thd orang2 sekitar. Berusaha menahan diri agar tidak melukai mereka. Tapi akhir2 ini, entah energi darimana, saya banyak berkicau. Izinkan saya menyuarakan pendapat saya tentang banyak hal ya teman.. twitter, facebook, dan multiply menjadi wadah menyuarakan pendapat saya..

ya Robb, jagalah lidahku dalam bingkai kebaikan.. jagalah lidahku dalam ketaatan, agar tak ada lg yg tersakiti. berilah kepahaman dan keistiqomahan agar selalu mengatakan kebenaran, jauhkanlah sumah, riya, ujub, dengki dari lidahku ya Robb..

tahanlah lidahmu dr perkataan yg tdk berguna, di..! ingatlah selalu keabadian neraka yg menyala2..

Leave a Reply

