Episode Kapas Nyangkut (Lagi!)

Bismillah..

Hari ini entah yg ketiga atau keempat ada kapas dari cotton bud nyangkut di telinga saya. Yang sekarang lebih nyeuri daripada yang sebelum2nya. Tadi saya coba ambil sendiri kapasnya tapi gak berhasil, huhu sakiitt.. Minta tolong ibu juga ibu gak bisa, katanya terlalu dalam kapasnya susah dijangkau, sampe sekarang masih berasa banget sakitnya 😦

Sebelumnya beberapa hari yg lalu telinga saya bengkak, tapi saya lupa yang kanan ato yang kiri. Trus ke puskesmas niatnya minta rujukan ke RS ato THT, tapi ternyata di puskesmas malah dikasih obat, alhamdulillah mendingan meski obatnya gak saya habiskan (sebisa mungkin saya menghindari obat) dan gak jadi ke RS ato THT. Karena belum lama, obat tetesnya masih saya simpan di kamar, ketika renovasi plafon kmrn, obat tetesnya saya masukin aja ke tas, bercampur sama barang2 lainnya. Tadi waktu saya cari2 payung yg saya lupa menaruh dimana, saya ngeliat obat itu, trus kepikiran “eh, obat ini masih ada, kapan ya pakek lagi?” Ternyata lintasan pikiran saya yang cuma sekelebatan itu langsung ada jawabannya, gak nyampe lima menit telinga saya langsung sakit, sebab ada kapas yang nyangkut tadi.. Kebetulan waktu nyari2 payung itu liat cotton bud juga, isenglah saya ‘bersih-bersih’ telinga yang gak kotor.. Sampe sekarang masih terasa sakitnya, pas tadi ngeluarin kapas (ke bidan, hehe) katanya ada yang lecet, suruh pake obat tetes telinga, fufufu..

Saya jadi dapet 3 pelajaran:
1. Jangan suka mikir yang macem2, nanti klu kejadian bener gimana? Pikirkan yang baik2 aja, positive thinking lah pokoknya, khususnya sama Alloh
2. Jangan menunda2, laksanakan tugas selagi sempatcz sebelumnya saya mau ke kosan, tapi lagi betah di rumah jadi ntar2 melulu, fufufu..
3. Keknya tadi juga jadi teguran buat saya khusus masalah waktu sholat. Kadang saya suka mengakhirkan sholat, apalagi klu lgi istihadhoh, dari yang saya tahu gak papa sih diakhirkan/dijamak, pernah baca ada rukhsoh utk yang seperti itu. Cuma teguran itu menjadi spesial buat saya karena nyangkutnya kapas itu bertepatan dgn adzan ashar. Bisa jadi juga karena saya merasa menganggap ‘ah ada rukhsoh ini’, saya rasa itu yang harus diperbaiki.

Wallohu a’lam, pelajaran utama yg saya temukan seperti itu. Pelajaran tambahannya:
1. Jangan suka korek2 kuping sembarangan, meski gatal, khawatir masuk lagi kapasnya ini udah yg keempat kalinya (1 ke THT, 2 ke bidan, 3 sendiri, 4 ke bidan) 😦 Usahakan pakek cotton bud yg gak lepas kapasnya. Masalahnya telinga saya gak kotor cuma gatal aja, kata dokternya waktu ke THT dulu telinga saya bersih klu bisa jangan dikorek2. Waktu nyimak twit dokter katanya telinga punya cara alami untuk mengeluarkan kotorannya, kita tinggal bersihin bagian luar aja ketika mandi. *tapi tetep aja gatel dok*
2. Sediakan uang selalu untuk kejadian tak terduga macam ini (kecelakaan), hehe
3. Ini hanya dugaan saja sih, saya terlalu cuek sama saran orang kali yah? Jadinya telinga lagi telinga lagi masalahnya..
4. …
5. …

Setiap hari selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil dari Universitas Kehidupan, karena ilmu adalah milik muslim, mereka berserakan dimana2, kadang berjejalan kadang juga sendirian. Cermati sekitar… dan menjadilah lebih peka, Di!

Salam, @dyndiandyn

Leave a Reply

