New Episode

Bismillah..

Sepertinya tidak mudah buat saya untuk mengembalikan kecintaan saya terhadap dunia tulis menulis. Sejak kemarin saya lebih banyak membaca ketimbang menulis. Pun ketika menghadapi laptop lalu membuka microsoft word. Sama sekali tidak ada keinginan. Entah apa yang terjadi pada diri saya.

Jika ditelusuri, mungkin kemalasan saya itu disebabkan karena saya tidak memiliki cerita yang bisa saya bagi. Saya teringat perkataan kawan saya, “Klu udah cerita di dunia nyata, rasanya sudah tidak ada cerita lagi untuk dunia maya.” Ada benarnya juga, beberapa waktu lalu saya memang memiliki teman bercerita yang sangat ‘klik’ dengan karakter saya, dengan kelebihan dan kekurangan yang ada antara saya dan dia, kami merasa cocok bercerita atau berdiskusi tentang banyak hal. Tapi karena masalah yang ada, semuanya berubah.  Tidak ada yang salah, tidak ada yang harus meminta maaf. Tapi mengubah kebiasaan menjadi suatu hal yang tidak biasa bukanlah hal mudah. Semoga terbiasa tidak biasa ^_^

Akhir-akhir ini juga saya lebih suka diam. Mbak saya sampe bingung dengan perubahan saya yang dulunya sangat petakilan dan terbuka jadi sangat tertutup. Terlalu banyak kejadian yang saya alami yang membuat saya banyak berubah. Yang saya alami itulah proses. Ketika saya lebih memilih diam dan mengamati sekitar, saya merasa lebih tenang. Menjadi pengamat berbagai sifat dan karakter manusia yang saya temui. Mencoba mengerti pelajaran dan hikmah yang sedang diberikan-Nya. Ternyata banyak sekali yang tidak saya ketahui dan saya suka sok tahu, hehe.. Nafsu yang menjadikan saya gak mengenal hakikat saya sebagai manusia..

Bahkan ketika menulis ini pun saya masih tengak-tengok kanan kiri, tidak fokus. Selalu ada yang menarik perhatian saya ketika mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya. Herannya belakangan ini saya tidak bisa melakukan pekerjaan multitasking, tidak seperti dulu yang dalam satu waktu bisa mengerjakan dua atau tiga pekerjaan sekaligus. Aneh memang.

 

2 thoughts on “New Episode

  1. pernah denger quote ini gak : “ketika kita diam pada dasarnya kita tetap bekerja. otak kita bekerja lebih keras untuk mengamati mencerna hingga menjadi kesimpulan yg kita percaya” (pasti gak pernah :p ) eniwei…berubah tidak nya kamu, aku tetap rindu .. *wueekk* 🙂

    • quote drmn itu neng? :))
      ada yang diam berpikir, ada yang diam gak mikir.. mudah2an kita semua termasuk orang yg berpikir 🙂 klu gak rindu awas aja 😛

Leave a Reply

